Minggu, 22 Juni 2008

Pirates of The Caribbean : At World's End


Untuk kali ketiga film saga petualangan nan karikaturistik ini dirilis. Setelah sukses dengan dua film pendahulunya, The Curse of The Black Pearl dan Dead Man's Chest, kini makin mantap dengan aksi petualangan yang mendebarkan, cerita kompleks, plus efek animasi menakjubkan.


Menit-menit awal dibuka, penonton sudah disuguhi dengan konflik yang mantap dan penuh teka-teki. Alkisah, sebelum bertemu dengan kapten favorit kita, Jack Sparrow (Johnny Deep), kita harus bersabar dulu menyaksikan rombongan Elizabeth Swan (Kiera Knightley), Barbossa (Geoffrey Rush), dan Will Turner (Orlando Bloom) menuju Singapura untuk bertemu dengan kapten Sao Feng (Chow Yun Fat) yang memegang peta menuju Davy Jones Locker. Perlu diketahui, di film sebelumnya, Sparrow yang sudah meninggal diremuk monster laut Kraken, menerima kutukan dimana jiwa dan rohnya ditawan oleh Davy. Dia harus diselamatkan karena berperan penting dalam misi penyelamatan perompak dunia yang terancam oleh East Trading Company. Dia membawa salah satu dari sembilan koin. Nah, setelah diselamatkan, konflik makin rapat dan berlangsung cepat. Penonton seperti tidak diberi kesempatan untuk menghela napas.

Cerita tidak lagi berpusat pada empat tokoh sentral, melainkan meluas pada setiap tokoh. Mulai dari pengangkatan Elizabeth sebagai tokoh baru, pengkhianatan Will, pelepasan Dewi Calypso yang dipercaya bisa membantu, hingga konferensi di Bretherns Cove. Kemudian pecahlah pertempuran antara Davy Jones cs melawan Sparrow cs yang tidak jelas posisinya.

Bagi yang tidak menonton dua film sebelumnya, cukup sulit untuk mencerna film ini. Dengan durasi 168 menit, meski banyak aksi menawan dan animasi fantastis tersaji, sayang kelemahan menonjol ada pada ceritanya yang kurang solid. Sungguh, penonton akan mengerutkan kening sekaligus terhibur. Yeah, ada juga adegan cool yang mengundang senyum macam Davy yang mengusapkan air mata dg tentakel hingga pernikahan Will dan Eliz di tengah pertempuran. Overal, film ini cool abis and really-really interesting...

Tidak ada komentar: