Sabtu, 21 Juni 2008

The Devil Wears Prada


Kangen menyaksikan aksi jempolan Meryl Streep, aktris peraih nominasi Oscar terbanyak dalam sejarah perfilman Hollywood ? Film drama romantik ini bisa mengobati kerinduan penggemarnya pada sosok yang juga dijuluki aktris seribu wajah ini. Oke, mungkin ini terlalu berlebihan. Tapi, yang jelas performa Meryl memang tak lekang dimakan waktu. Penampilannya makin mantap dengan pesona karakter yang kuat. Mulai dari Out Of Africa, A Cry In The Dark, Sophie's Choice yang membuatnya meraih Oscar.


The Devil Wears Prada merepresentasikan sikap kaum muda profesional yang kehilangan jati diri dan jiwa ketika berhadapan dunia kerja. Hal ini ditampilkan dengan baik oleh Andrea (Anne Hathaway - akting yang lumayan matang niy), seorang jurnalis cerdas yang melamar di majalah mode eksklusif, Runway. Ia wanita yang sederhana kalau tidak ingin dibilang agak konservatif, jadi banyak yang heran ketika ia memutuskan melamar di majalah ini. Lha wong, baru tes interview saja, pandangan orang sudah aneh pada dirinya. Parahnya, editor majalah ini sosok yang kejam, culas, dan sinis, digambarkan dengan baik oleh Meryl Streep yang berperan sebagai Miranda Priestly.

Maka, betapa sulit bagi Andrea memaksakan sosok yang bukan dirinya untuk dilakoninya dengan sebaik-baiknya. Semula ia hanya menyesuaikan dengan keinginan Miranda yang ahli fashion ternama. Sayang sekali kemudian, ia malah telanjur masuk di dalamnya. Kondisi ini dideskripsikan dengan baik, perubahan Andrea yang idealis bahkan mencemooh model-model Runway yang dikatakannya kurus, sementara pada akhirnya dia jadi salah satunya. Yang parah, teman-temannya jadi tidak nyaman dengan perubahan yang terjadi ini. Pacar, ayahnya, sahabat dekatnya. Bahkan, ia juga harus mengorbankan kepentingan teman sekerjanya untuk dirinya sendiri.

Film ini cukup detail menggambarkan profesionalitas dunia kerja. Ketika harus memenuhi keinginan bos dan diri sendiri. Keseimbangan kondisi yang bagus diperlukan untuk menjalani ritme kehidupan seperti ini. Nice and so freshly movie!!!

Tidak ada komentar: